Diet Diabetes Untuk Menjaga Gula Darah Tanpa Insulin

17 JUN 2015

Diet Diabetes untuk Menjaga Gula Darah tanpa Insulin

» Artikel | 1.712 views | 0 comments

Diet Diabetes untuk Menjaga Gula Darah tanpa Insulin

Diet Diabetes bisa menjadi salah satu cara yang cukup efektif bagi para penderita diabetes tipe 2 untuk menjaga kadar gula darah tetap normal tanpa harus menggunakan insulin. Bagi penderita diabetes tipe 1, penggunaan insulin menjadi ketergantungan karena pankreasnya sudah tidak bisa memproduksi insulin dengan baik. Diet bagi penderita diabetes tipe 1 dilakukan untuk membantu menjaga kondisi tubuh agar tidak drop, tetapi tidak bisa menghentikan penggunaan insulin.

Diet Diabetes Terjadwal Setiap Harinya

Asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh adalah faktor terpenting yang mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh. Penderita diabetes tidak boleh mengalami kenaikan kadar gula darah berlebih tetapi juga tidak boleh jika gula darahnya turun terlalu jauh. Oleh karena itu, penderita diabetes harus makan secara teratur agar gula darahnya tidak turun tetapi makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak boleh menaikkan gula darah terlalu tinggi.

Makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi penderita diabetes adalah yang memiliki nilai glikemik indeks rendah sehingga memerlukan proses yang lebih lama untuk merubahnya menjadi glukosa. Makanan yang mengandung serat tinggi memiliki nilai glikemik indeks yang rendah sehingga tepat untuk Diet Diabetes. Untuk memenuhi kebutuhan energi, pilihan karbohidrat yang baik adalah beras merah, jagung, oatmeal, singkong, atau ubi. Namun, jumlahnya harus dibatasi sekitar setengah gelas setiap kali makan. Untuk lauk dipilih yang rendah lemak untuk mencegah komplikasi kolesterol tinggi. Konsumsi sayuran harus ditingkatkan agar penderita diabetes merasa kenyang tanpa gula darahnya meningkat drastis. Buah-buahan berserat tinggi dan mengandung banyak air baik bagi penderita diabetes, tetapi buah manis yang mengandung karbohidrat tinggi harus dibatasi jumlahnya. Buah sebaiknya tidak dihancurkan / di jus karena bisa menghancurkan ikatan seratnya sehingga gula diserap lebih cepat oleh tubuh.

Pengaturan waktu atau penjadwalan makan menjadi kunci keberhasilan diet. Sarapan dilakukan pada pukul 7 pagi dengan menu karbohidrat, sayuran, dan lauk. Jam 10 pagi adalah snack yang bisa berupa buah-buahan. Makan siang dilakukan jam 1 siang dengan karbohidrat, lauk, dan sayur. Jam 4 sore adalah snack yang bisa berupa kacang-kacangan atau snack rendah gula lainnya. Makan malam dengan karbohidrat, sayur, dan lauk dilakukan jam 7 malam. Jika masih merasa lapar, jam 10 malam bisa makan snack rendah gula sebagai pelengkap Diet Diabetes.

Copyscape Premium JTA
Lowongan Penulis JTA Fosquare H2H Distributor Pulsa PPOB

Testimoni
More Testimonial

  • jasatulisartikel.com baik banget. Saya order artikel untuk update blog rutin. Kerjaannya ontime. Gak pernah ngeluh banyak alasan untuk menunda pekerjaan. Artikel bisa dipilih sesuai mau kita. Pokoknya mantep. Sukses jasatulisartikel.com
    Febrian Djaka Putra, Pedagang Online
  • Joss gan... ane coba submit artikelnya di ezine dan ternyata lolos. Padahal ane mesennya artikel SEO, bukan ezine. Good Job!!!!
    Ruriks, Pecinta $
  • Sangat suka dengan percepatannya dalam menyelesaikan artikel. Grammarnya juga terjaga dengan baik. Makasih ya, karena sudah menambah pundi2 ane... heheheee....( skali-kali kasi diskon gede ya gan :D )
    Ramdani, Blogger
  • Thanks JTA... Artikelnya kualitasnya bagus. Saya puas dengan hasilnya. Moga bisa bekerjasama seterusnya.
    Bintoro Hadi, Karyawan Swasta

CSO

Customer Service
*Online 09.00 - 17.00 WIB

Bantuan

0812 2777 7005
admin@jasatulisartikel.com

Bank Pembayaran

AGUS BUDI GENDRO FAETONI
03 73 41 82 07
AGUS BUDI GENDRO FAETONI
900 001 388 388 0

finance@jasatulisartikel.com